Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pengobatan Hipnoterapi

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam pengobatan hipnoterapi, artikel ini disusun berdasarkan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh klien kami.

1.Hipnoterapi untuk sisi mental bukan fisik.

Ruang lingkup Pengobatan Hipnoterapi adalah sisi mental, secara umum hipnoterapi dapat digunakan untuk :

  • Motivasi & Kepercayaan diri
  • Mental dan Emosi
  • Penyakit Psikomatis (Penyakit fisik yang muncul dari pikiran).

Untuk masalah psikomatis, sebelumnya klien sudah melakukan pemeriksaan oleh seorang dokter, jika dokter sudah mendiagnosa bahwa yang dialami klien adalah psikomatis barulah dapat dibantu dengan hipnoterapi.

Walaupun hipnoterapi dikenal untuk membantu sisi mental, dalam beberapa kasus hipnoterapi dapat membantu sisi fisik, tetapi perlu dipahami bahwa untuk masalah fisik merupakan Eksperimental.

2.Hipnoterapi bukan Pil Ajaib.

Salah satu asumsi awam tentang hipnoterapi adalah menganggap pengobatan hipnoterapi adalah pil ajaib, dimana ketika setelah therapy langsung sembuh. Hal ini perlu kami klarifikasi, Hipnoterapi merupakan terapi pola pikir / mindset, dengan mengubah pola pikir seseorang maka prilakunya dapat berubah. Dalam merubah pola pikir tidak dapat dilakukan hanya dalam 1 sesi.

3. Kondisi Hipnotis bukan kondisi tidak sadar.

Banyak dari klien kami berasumsi bahwa jika seseorang dihipnotis maka ia akan tidak sadar seperti tidur, hal ini tentunya tidak benar. Dalam hipnoterapi, kesadaraan seseorang akan terus terjaga karena berguna untuk menerima sugesti yang dirancang. Yang menjadi perbedaan kesadaran dalam kondisi hypnosis dan normal adalah tingkat rileksasi, dalam kondisi hypnosis seseorang mendapatkan rileks secara fisik dan mental yang berguna untuk membantu membersihkan pikiran dan emosi negatif.

4. Hipnoterapi merupakan terapi komplementer.

Perlu dipahami bahwa hipnoterapi merupakan terapi komplementer / tambahan, bukan menggantikan terapi medis yang sedang dilakukan. Hipnoterapis tidak memiliki kompentensi untuk melarang klien untuk berhenti dari pengobatan medis yang sedang dijalankan.

5.Hipnoterapi tidak menggunakan obat-obatan.

Perlu dipahami bahwa hipnoterapis bukan dokter yang dapat mengeluarkan resep untuk obat-obatan. Walaupun ada beberapa hipnoterapis berprofesi juga sebagai dokter, tetapi untuk memberikan saran menggunakan suatu obat-obatan bukanlah komptensi dari hipnoterapis. Hipnoterapi merupakan terapi verbal denan menggunakan sugesti untuk membantu klien merubah pola pikirnya.

6. Apakah hipnoterapi bersifat permanen.

Banyak klien kami berhasil mendapatkan kembali kehidupan mereka seperti sedia kala dalam beberapa sesi, tetapi salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan “Apakah ini bersifat permanen?” atau “Apakah nanti saya bisa seperti ini lagi ?”.

Hipnoterapi merupakan terapi untuk mengubah pola pikir / mindset, Pikiran manusia merupakan hal yang kompleks. Setiap saat kita sebagai manusia menghadapi masalah, jika mental kita kuat maka kita dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan tepat, tetapi jika mental sedang “down” maka hal tersebut dapat menyebabkan ketidak-seimbangan dalam sisi psikologis.

Hipnoterapi kami yang dilakukan dalam beberapa sesi bertujuan untuk melatih pola pikir yang sehat dan mental yang kuat agar Klien dapat menghadapi masalah-masalah yang terjadi kedepannya tanpa mengganggu keseimbangan psikologis.

7. Jaminan kesembuhan.

Perlu dipahami bahwa hipnoterapi tidak berbeda dengan terapi lainnya, kami tidak dapat memberikan jaminan kesembuhan, karena kesembuhan merupakan kendali di sisi Klien dan atas ijin Tuhan YME. Hipnoterapi merupakan kontrak upaya, jadi setiap fee yang dibayarkan oleh Klien merupakan kontrak agar hipnoterapis berusaha semaksimal mungkin membantu klien.

× How can I help you?