Terapi online

saat jarak jadi penghalang

Apa itu Hipnoterapi ?
Hypnotherapy/Hipnoterapi adalah menggunakan hipnosis dalam pengobatan. Kadang juga disebut medical hypnosis, atau clinical Hypnosis.
Definisi hipnosis menurut U.S. Dept. of Education, Human Services Division: “hypnosis is the by-pass of the critical factor of the conscious mind followed by the establishment of acceptable selective thinking” atau “hipnosis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran selektif (sugesti).”
Sedangkan definisi hipnosis menurut, menurut Romy Rafael adalah keadaan alami ketika tubuh berada dalam kondisi rileks total atau fokus total dengan keadaan kesadaran pikiran meningkat lebih tinggi daripada biasanya. Orang yang memasuki keadaan hipnosis, memiliki penurunan fokus karena mereka lebih fokus pada apa yang terjadi di dalam pikiran dan diri mereka.

Bagaimana Cara Kerja Hipnosis/Hipnoterapi?
Setelah menjalani sesi konsultasi, hipnoterapis menyusun dan merancang serangkaian sugesti, dan dengan persetujuan Klien, Sugesti tersebut di berikan saat klien berada dalam keadaan hipnosis. Keadaan hipnosis adalah proses keadaan dimana therapist membimbing klien dari Sadar atau dominan beta gelombang (12 – 25 Hz), masuk ke dalam pikiran Bawah Sadar atau pola dominan Alpha (8 – 12 Hz), Theta (4 – 8 Hz), dan Delta (0,5 – 4 Hz).

Beberapa yang Di rasakan paling umum yang dilaporkan oleh klien hipnosis meliputi:
relaksasi yang dalam
perasaan sedikit geli atau mati rasa
perasaan berat atau sensasi mengambang
keinginan untuk menelan lebih jelas daripada saat sadar sepenuhnya
tubuh sedikit berkedut
mata berkedut / berputar
perubahan pernapasan yang nyata
Ini adalah reaksi yang sangat alami.

DAFTAR SEKARANG / KONSULTASI GRATIS