terapi langsung

Apa itu Hipnoterapi ?
Hypnotherapy/Hipnoterapi adalah menggunakan hipnosis dalam pengobatan. Kadang juga disebut medical hypnosis, atau clinical Hypnosis.
Definisi hipnosis menurut U.S. Dept. of Education, Human Services Division: “hypnosis is the by-pass of the critical factor of the conscious mind followed by the establishment of acceptable selective thinking” atau “hipnosis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran selektif (sugesti).”
Sedangkan definisi hipnosis menurut, menurut Romy Rafael adalah keadaan alami ketika tubuh berada dalam kondisi rileks total atau fokus total dengan keadaan kesadaran pikiran meningkat lebih tinggi daripada biasanya. Orang yang memasuki keadaan hipnosis, memiliki penurunan fokus karena mereka lebih fokus pada apa yang terjadi di dalam pikiran dan diri mereka.

Bagaimana Cara Kerja Hipnosis/Hipnoterapi?
Setelah menjalani sesi konsultasi, hipnoterapis menyusun dan merancang serangkaian sugesti, dan dengan persetujuan Klien, Sugesti tersebut di berikan saat klien berada dalam keadaan hipnosis. Keadaan hipnosis adalah proses keadaan dimana therapist membimbing klien dari Sadar atau dominan beta gelombang (12 – 25 Hz), masuk ke dalam pikiran Bawah Sadar atau pola dominan Alpha (8 – 12 Hz), Theta (4 – 8 Hz), dan Delta (0,5 – 4 Hz).

Beberapa yang Di rasakan paling umum yang dilaporkan oleh klien hipnosis meliputi:
– relaksasi yang dalam
– perasaan sedikit geli atau mati rasa
– perasaan berat atau sensasi mengambang
– keinginan untuk menelan lebih jelas daripada saat sadar sepenuhnya
– tubuh sedikit berkedut
– mata berkedut / berputar
– perubahan pernapasan yang nyata
– Ini adalah reaksi yang sangat alami.

Syarat Menjalani Hipnoterapi?
– Klien menyatakan secara sukarela dan setuju untuk menjadi subyek dalam sesi hipnoterapi. Dengan demikian menerima tanggung jawab penuh atas setiap dan semua hal yang timbul dari sesi hipnoterapi ini.
– Klien wajib memberitahukan riwayat medis yang pernah dilakukan, jika sedang mengalami gangguan fisik atau psikis yang berpotensi membahayakan diri sendiri atau orang lain seperti epilepsy, katarsis, penyakit jantung, asthma, psikotik, dll. Klien wajib memberitahukan diawal.
– Klien bersedia melakukan sesi therapy sesuai yang dijadwalkan, dan membayar sejumlah pembayaran sesuai dengah tarif yang ditentukan, tidak kurang dan tidak lebih.
– Hipnoterapist adalah bukan seorang psikolog terlatih atau dokter medis. Hipnoterapist berupaya untuk menyediakan terapi kesehatan medis atau mental.
– Klien menegaskan bahwa hipnoterai cocok untuk mereka dan tidak bertentangan dengan pengobatan medis atau psikiatris yang ada. Selalu mengikuti saran dari dokter atau praktisi medis professional lainnya.
– Hypnotherapist berhak untuk menolak melayani siapapun.
Metode yang digunakan dalam sesi hipnnoterapi ini tidak menganduk unsure mistik, klenik, magis, agama.
– Datang tepat waktu dan Menjalankan bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh.
– Komit menjalani hingga maksimal 6 sesi konsultasi dan atau terapi. Komitmen awal adalah untuk 2 sesi. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam. Bila masih dibutuhkan terapi bisa dilanjutkan hingga 6 sesi.
– Pada sesi pertama, bila terapis menilai klien siap, maka bisa langsung dilakukan terapi. Namun bila terapis menilai klien belum siap maka hanya akan dilakukan konsultasi atau konseling.

Apakah ada jaminan kesembuhan?
Perlu dipahami bahwa hipnoterapi tidak berbeda dengan terapi lainnya, kami tidak dapat memberikan jaminan kesembuhan, karena kesembuhan merupakan kendali di sisi Klien dan atas ijin Tuhan YME. Hipnoterapi merupakan kontrak upaya, jadi setiap fee yang dibayarkan oleh Klien merupakan kontrak agar hipnoterapis berusaha semaksimal mungkin membantu klien.

Siapa yang melakukan terapi kepada Anda?
Terapi akan dilakukan secara pribadi langsung oleh Budi Prasetyanto, seorang professional Hypnotherapist berpengalaman konsultasi sejak 2005 dan buka praktik hipnoterapi sejak 2010, membantu berbagai masalah emosi, mental/pikiran dan fisik (psikosomatik), dengan latar belakang profesi dan rentang usia 5 tahun – 70 tahun.

Khusus Klien Anak atau Remaja :
Konsultasi atau Hipnoterapi Anak dilakukan dengan persyaratan khas yaitu mengajak peran serta orangtua. dimana orangtua akan ikut memaksimalkan peran orangtua untuk menjadi bagian dari tumbuh dan perkembangan baik, secara emosional dan mental, bahkan fisik. sesi tertama adalah konsultasi bersama ibu dan ayah dan sesi terapi bersama anak.
Mengingat pentingnya dukungan dari kedua orangtua untuk perubahan perilaku anak-remaja maka kami tidak akan melakukan terapi pada anak-remaja bila kedua orangtuanya tidak bersedia menjalani sesi konseling.

Untuk Apa Hipnosis Dapat Digunakan?
Berikut adalah beberapa masalah yang dapat disembuhkan dengan hipnoterapi :
– menghilangkan stres
– berhenti merokok
– menurunkan berat badan
– mengatasi kebiasaan yang tidak diinginkan lainnya
– mengontrol nyeri, baik akut maupun kronis (disarankan rujukan dokter)
– motivasi pribadi dan/atau profesional
– persiapan untuk operasi atau prosedur medis lainnya
– memudahkan kehamilan, persalinan dan persalinan
– mengurangi dan mengontrol kecemasan
– menghilangkan fobia
– mengobati depresi
– meningkatkan rasa percaya diri
– mengontrol perubahan suasana hati
– meningkatkan kinerja olahraga
– mengelola kemarahan dan impulsif
– memodifikasi atau mengubah kebiasaan dan kecanduan yang berbahaya
– meningkatkan konsentrasi, memori dan kebiasaan belajar.
– dll
Apa Yang Terjadi Jika Saya Tetap Dalam Hipnosis?
Jangan khawatir! Anda akan mengalami hipnotis seperti yang diinstruksikan. Keadaan hipnosis secara otomatis berhenti sejalan dengan kebutuhan dan keinginan klien – bahkan selama hipnosis diri.
Berapa Banyak Sesi yang Saya Butuhkan dan Berapa Biayanya?
Berapa banyak sesi yang dibutuhkan klien akan tergantung pada motivasi klien dan jenis terapi yang dicari klien. Dalam banyak kasus, hanya diperlukan satu sesi. Dianjurkan agar setiap klien mengisi formulir asupan secara lengkap untuk membantu hipnoterapis mengukur berapa banyak sesi yang disarankan.
Apakah Keadaan Hipnosis yang Dalam Diperlukan agar Hipnosis Bekerja?
Benar-benar tidak! Dalam banyak kasus, kondisi hipnosis ringan sama efektifnya dengan kondisi dalam. Dalam modifikasi perilaku, keadaan hipnotis ringan sebenarnya bisa bekerja lebih baik karena klien secara sadar dapat mengingat sugesti yang diberikan.

We have 2 Practice Rooms : Milton Erickson Room dan Julie Griffin Room