Sesi Hipnosis untuk Anak-Anak

Sesi lembut, berbasis cerita untuk membantu anggota keluarga Anda yang paling berharga. 

Jenis masalah apa yang khas untuk anak-anak & remaja ?

– Tidak Percaya diri
– Mengompol (Enuresis)
– Menggigit kuku
– Insomnia
– Perceraian
– Hiperaktif
– Masalah konsentrasi
– Fobia
– Depresi
– Kegelisahan
– Manajemen kemarahan
– Makan bermasalah
– Kepercayaan
– Disleksia
– Alergi
– Asma
– Insomnia
– Kemampuan atletik
– Sikap
– Perilaku kompulsif
– Peningkatan kreativitas
– Koordinasi fisik
– Takut pada orang medis
– Pertemanan
– Duka dan kehilangan
– Sakit kepala
– Penyakit
– Rasa tidak aman dan kurang percaya diri
– Masalah belajar
– Tingkat percaya diri yang rendah
– Masalah memori
– Gugup dan kebiasaan gugup
– Mimpi buruk dan tidur sambil berjalan
– Rasa sakit tiba-tiba
– Kecemasan kinerja
– Masalah sekolah Perasaan malu
– Gangguan tidur
– Kesulitan bicara
– Pencurian
– Menekankan
– Pikiran untuk bunuh diri
– Mengisap jempol
– Kemarahan yang tak terkendali
– Vandalisme
– Masalah berat badan
Cari tahu lebih lanjut

Menggunakan hipnoterapi untuk anak-anak
Ketika menggunakan hipnoterapi untuk anak-anak, seringkali tidak perlu menjelaskan secara rinci kepada anak-anak tentang “hipnosis”. Dapat dengan mudah dijelaskan bahwa mereka akan memiliki waktu yang benar-benar santai dan tenang di mana mereka menggunakan imajinasi mereka untuk menyelesaikan masalah mereka. Adalah penting bahwa anak ingin mengubah masalah perilaku atau masalah itu sendiri.
Sementara mengobati masalah masa kanak-kanak tertentu, terapis sering dapat memperkenalkan afirmasi positif lainnya kepada anak. Misalnya, menjadi lebih santai, memiliki lebih banyak energi, merasa percaya diri, merasa bahagia, lebih menyukai diri sendiri, lebih mudah mengingat atau membaca lebih cepat. Anak-anak sangat sugestif dan merespons dengan baik untuk jenis terapi ini. Selama program hipnoterapi kami untuk anak-anak, orang tua (atau wali) hadir setiap saat selama setiap konsultasi.

Anak-anak, seperti halnya orang dewasa, menunjukkan reaksi mereka terhadap stres, perubahan, kekerasan, harga diri yang rendah, kesedihan dan kehilangan dalam berbagai cara. Nilai mereka di sekolah mungkin mulai turun. Anak itu mungkin menjadi pelupa, terganggu, marah, mudah marah dan bahkan kasar. Mereka mungkin menjadi rentan kecelakaan atau sakit kepala atau sakit perut.

Ketakutan lain yang muncul ke permukaan adalah ketakutan akan kegelapan, takut tidur, takut pada binatang atau serangga, takut bepergian, fobia jarum, dokter atau dokter gigi, takut pada orang, dll. Orang tua dapat menawarkan mendukung tetapi sering tampaknya tidak mengubah situasi.

Tentu saja, orang dewasa memiliki masalah yang sama, perbedaannya adalah mereka memiliki masalah itu untuk jangka waktu yang lebih pendek. Oleh karena itu, penggunaan hipnoterapi, yang bekerja dengan menggunakan imajinasi, dapat menjadi lebih efektif daripada pada orang dewasa, sebagai cara mengubah respons ini, asalkan masalahnya tidak berakar pada orang tua atau orang lain yang berkaitan erat dengan pengasuhan anak.

Bagaimana cara kerja hipnoterapi dengan anak-anak?
Pada kebanyakan anak, imajinasi seorang anak sangat jelas dan kuat. Hanya gangguan orang dewasa yang bermaksud baik bahwa imajinasi anak segera memberi jalan untuk memercayai hanya apa yang dapat dilihat dan disentuh seseorang.

Dengan menggunakan imajinasi aktif anak selama hipnoterapi, relatif mudah untuk mencapai tingkat pikiran bawah sadar seorang anak. Anak-anak merespons dengan sangat baik cerita, visualisasi, permainan imajinatif, dan alat sederhana lainnya.

Anak-anak sangat haus akan pengetahuan, sering kali membuat orang tua mereka berputar-putar dengan rasa ingin tahu dan pertanyaan yang tak henti-hentinya. Di setiap kesempatan, mereka haus akan pembelajaran baru. Mereka senang merespons ide-ide baru yang disajikan kepada mereka dengan cara yang dapat mereka pahami. Keterbukaan mereka menjadikan mereka subjek yang sangat baik untuk hipnoterapi. Selama hipnoterapi, mereka menjadi santai dan fokus dengan mudah, dan senang mengambil ide yang akan membantu mereka untuk mengatasi masalah yang mereka hadapi, dan dengan demikian mereka dapat membuat perubahan lebih mudah