Riset

Riding the Wave of Consiousness and the Brain to a Better Life

Pelatihan Biofeedback EEG (sering disebut neuroterapi atau neurofeedback) adalah strategi pembelajaran yang memungkinkan orang untuk mengubah gelombang otak mereka dengan mendapatkan umpan balik dari keadaan mereka saat ini.

Gelombang delta adalah gelombang otak amplitudo tinggi dengan frekuensi osilasi antara 0,5-4 hertz. Gelombang delta biasanya dikaitkan dengan tahap tidur yang paling dalam (3 dan 4 NREM), juga dikenal sebagai tidur gelombang lambat (SWS), dan membantu dalam mengkarakterisasi kedalaman tidur.
Ketika terdeteksi pada subjek yang tidak tidur, perhatian mereka terfokus ke dalam, santai, dan dalam beberapa kasus semakin dalam saat memasuki kondisi trance.

Rentang frekuensi irama theta 4-8 Hz yang terdeteksi di lobus frontal sering kali merupakan komponen frekuensi rendah irama kortikal dari EEG kulit kepala, biasanya direkam dari manusia. Meditasi dan pernafasan menunjukkan peningkatan gelombang otak ini, dan dengan latihan gelombang itu mendominasi keadaan pikiran reseptif, santai sedikit, ditunjukkan oleh pengalaman lamunan hypnogogic dan hypnopompic, kedua sisi onset tidur, dan mimpi jernih sesekali!

Gelombang alfa adalah osilasi saraf dalam rentang frekuensi 8-12 Hz yang timbul dari aktivitas listrik yang selaras dan koheren (dalam fase / konstruktif) sel pacu jantung thalamic pada manusia. Mereka juga disebut gelombang Berger untuk mengenang pendiri EEG.
Gelombang alfa sebagian besar berasal dari lobus oksipital selama relaksasi dengan mata tertutup. Gelombang alfa berkurang dengan mata terbuka, kantuk, dan tidur. Secara historis, mereka dianggap mewakili aktivitas korteks visual dalam keadaan diam. Makalah yang lebih baru berpendapat bahwa mereka menghambat area korteks tidak digunakan, atau alternatifnya mereka memainkan peran aktif dalam koordinasi jaringan dan komunikasi. Gelombang alfa oksipital selama periode mata tertutup adalah sinyal otak EEG terkuat.

Gelombang beta, atau ritme beta, adalah istilah yang digunakan untuk menetapkan rentang frekuensi aktivitas otak manusia antara 12 dan 30 Hz (12 hingga 30 transisi atau siklus per detik). Gelombang beta dibagi menjadi tiga bagian: Gelombang Beta Rendah (12,5-16 Hz, “kekuatan Beta 1”); Gelombang Beta (16,5-20 Hz, “kekuatan Beta 2”); dan Gelombang Beta Tinggi (20,5-28 Hz, “kekuatan Beta 3”). [1] Keadaan beta adalah keadaan yang terkait dengan kesadaran bangun normal.

Gelombang gamma adalah segala sesuatu yang, di luar Beta, 35 Hz + meskipun 40 Hz adalah prototipe
Menurut teori populer, gelombang gamma mungkin terlibat dalam menciptakan kesatuan persepsi sadar (masalah yang mengikat). Namun, tidak ada kesepakatan tentang teori tersebut; sebagai saran peneliti:
Apakah aktivitas gelombang gamma terkait dengan kesadaran subyektif adalah pertanyaan yang sangat sulit yang tidak dapat dijawab dengan pasti pada saat ini. Gelombang gamma diamati sebagai sinkroni saraf dari isyarat visual baik dalam rangsangan sadar dan bawah sadar. Penelitian ini juga menyoroti bagaimana sinkronisasi saraf dapat menjelaskan resonansi stokastik dalam sistem saraf.] Mereka juga terlibat dalam tidur REM, yang melibatkan visualisasi, dan juga selama anestesi.
Lebih lanjut tentang gelombang Gamma selama Meditasi oleh para biksu Tibet

“Umpan balik” ini membantu Anda belajar menggunakan pikiran Anda untuk mengembangkan kontrol yang lebih besar atas tubuh Anda, atau, dalam kasus neurofeedback, otak Anda. Neurofeedback Brainwave Entertaiment sudah digunakan oleh:

• Pelatih hipnoterapis & NLP
• Guru, Universitas & departemen Penelitian
• Musisi & Artis
• Pengguna rumahan
• Pelatih olahraga
• Pelatihan seumur hidup
• Penjelajah Metafisik & Psikis


Untuk mendapatkan kerjasama bantuan riset atau kerjasamasesi pendampingan dan/atau informasi lebih lanjut silakan isi form yang tertera, pastikan mengisi kontak detail dengan tepat untuk memudahkan kami untuk menginformasikan ketersediaan waktu yang ada di tanggal yang Anda inginkan.

Anda juga bisa menghubungi dan mengunjungi kantor kami langsung di kontak di bawah ini:

Telepon/WA : 085234488618 

Email: budiprasetyanto@gmail.com

Griya Hipnoterapi Blitar , Jl. Teuku Umar 29, Bence Garum Kab.Blitar , 66182

ALTERNATIF TANGGAL

Silakan cantumkan lebih dari satu tanggal yang diinginkan sebagai alternatif pemesanan sesi sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk memastikan ketersediaan jadwal sesuai alokasi waktu yang Anda miliki.