Apa itu Hipnosis ?
Hipnosis adalah keadaan kesadaran yang terjadi secara alami di mana seseorang lebih cenderung menerima sugesti dari luar. Keadaan hipnosis mempertinggi ingatan dan persepsi dan dapat bertindak sebagai katalisator menuju penyembuhan cepat, meningkatkan kreativitas, dan perubahan bermanfaat lainnya yang tak terhitung jumlahnya.

Bagaimana Cara Kerja Hipnosis?
Keadaan hipnosis secara otomatis terjadi setiap kali seseorang menjadi sangat rileks atau sangat fokus. Hipnosis dapat terjadi ketika seseorang melamun saat mengendarai mobil, membaca buku bagus, atau menonton film. Seorang hipnoterapis profesional dapat mendorong dan mengatur keadaan hipnosis pada individu dan membantu memfasilitasi perubahan yang diinginkan melalui penggunaan sugesti hipnosis dengan kata-kata yang tepat.

Bisakah Ada Yang Terhipnotis?
Siapa pun yang ingin dihipnotis bisa menjadi terhipnotis. Ini adalah reaksi yang sangat alami.

Seperti Apa Rasanya Hipnotis?
Kebanyakan klien hipnosis menggambarkan keadaan sebagai sangat menyenangkan, sangat rileks dan euforia. Perasaan paling umum yang dilaporkan oleh klien hipnosis meliputi:

  • relaksasi yang dalam
  • perasaan sedikit geli atau mati rasa
  • perasaan berat atau sensasi mengambang
  • keinginan untuk menelan lebih jelas daripada saat sadar sepenuhnya
  • tubuh sedikit berkedut
  • mata berkedut / berputar
  • perubahan pernapasan yang nyata

Secara umum, klien mendengar dan mengingat 50-100% dari apa yang dikatakan selama sesi dan sangat menyadari tubuh dan pernapasannya sendiri, serta suhu dan suara di dalam ruangan. Kebanyakan orang (90%) sebenarnya lebih sadar (tidak kurang sadar) saat dihipnotis. Kira-kira 10% dari masyarakat sangat mendalami hipnosis sehingga mereka tidak memiliki ingatan tentang sesi tersebut tetapi kebanyakan klien dapat mendengar dan mengingat sebagian besar pengalaman hipnosis.

Kesalahan Umum / Kesalahpahaman tentang Hipnosis
Berlawanan dengan kepercayaan populer, hipnosis bukanlah tidur atau keadaan tidak sadar. Saat dihipnotis, klien umumnya mendengar dan mengingat banyak hal yang dibicarakan. Klien tidak lepas kendali selama sesi dan dapat dengan bebas memilih untuk mengabaikan saran yang dibuat oleh hipnoterapis. Hipnosis membuat seseorang lebih cenderung melakukan hal-hal yang ingin dilakukannya, tetapi sebenarnya tidak pernah membuat seseorang berperilaku berlawanan dengan sistem kepercayaannya sendiri.

Untuk Apa Hipnosis Dapat Digunakan?
Hipnosis dapat digunakan untuk hampir semua hal, salah satunya dalam aspek penyembuhan dengan hipnosis atau biasa disebut sebagai hipnoterapi/hypnotherapy. Kegunaan hipnoterapi yang paling umum meliputi:

  • pengurangan stres
  • penurunan berat badan
  • berhenti merokok
  • memori dan keterampilan belajar
  • trauma dan fobia
  • peningkatan kesehatan
  • tidur nyenyak
  • persalinan
  • penyembuhan / pengayaan seksual
  • peningkatan atletik
  • peningkatan seni kreatif
  • regresi & regresi kehidupan lampau
  • malaikat dan kesadaran pemandu
  • penulisan otomatis
  • perkembangan psikis
  • terapi pelepasan
  • mengatasi fragmentasi
  • cinta, kesuksesan dan kemakmuran
  • dan lainnya

Apa Yang Terjadi Jika Saya Tetap Dalam Hipnosis?
Jangan khawatir! Anda akan mengalami hipnotis seperti yang diinstruksikan. Keadaan hipnosis secara otomatis berhenti sejalan dengan kebutuhan dan keinginan klien – bahkan selama hipnosis diri.

Berapa Banyak Sesi yang Saya Butuhkan dan Berapa Biayanya?
Berapa banyak sesi yang dibutuhkan klien akan tergantung pada motivasi klien dan jenis terapi yang dicari klien. Dalam banyak kasus, hanya diperlukan satu sesi. Dianjurkan agar setiap klien mengisi formulir asupan secara lengkap untuk membantu hipnoterapis mengukur berapa banyak sesi yang disarankan.

Apakah Keadaan Hipnosis yang Dalam Diperlukan agar Hipnosis Bekerja?
Benar-benar tidak! Dalam banyak kasus, kondisi hipnosis ringan sama efektifnya dengan kondisi dalam. Dalam modifikasi perilaku, keadaan hipnotis ringan sebenarnya bisa bekerja lebih baik karena klien secara sadar dapat mengingat sugesti yang diberikan.

Siapa yang melakukan terapi kepada Anda?
Terapi akan dilakukan secara pribadi langsung oleh Budi Prasetyanto, seorang professional Hypnotherapist berpengalaman konsultasi sejak 2005 dan buka praktik hipnoterapi sejak 2010, membantu berbagai masalah emosi, mental/pikiran dan fisik (psikosomatik), dengan latar belakang profesi dan rentang usia 5 tahun – 70 tahun.

Apakah Hipnosis Benar-benar Berhasil?
Ya dan ini adalah salah satu terapi paling menyenangkan dan alami yang tersedia! Ini membuat Anda bertanggung jawab atas pikiran dan hasil Anda sendiri.

Apa itu Gelombang Otak / Brainwave?
suatu pendekatan dengan memanfaatkan informasi dan aplikasi dalam aktivitas otak secara langsung:

Nama Pengertian
DELTA BRAINWAVES (.5 to 4 Hz)paling lambat dari semuanya, keadaan seperti tidur nyenyak atau koma.
THETA BRAINWAVES (4 to 7 Hz) Gelombang otak ini, juga hadir dalam tidur mimpi, adalah tempat kita mengakses ingatan, wawasan, kreativitas, dan kesadaran spiritual kita. Kearifan batin ditemukan di sini, bersama dengan apa yang perlu disembuhkan dan cara untuk menyembuhkan atau mengubahnya.
ALPHA BRAINWAVES (8 to 12 Hz)gelombang otak lebih lambat yang kondusif untuk pemecahan masalah secara kreatif, pembelajaran yang dipercepat, peningkatan suasana hati, pengurangan stres, dll.,
BETA BRAINWAVES (13 to 40 Hz)Pikiran berpikir sadar dari kesadaran eksternal yang secara logis berpikir, alasan dan rencana. Multi-tasking, pembuatan daftar dan pengambilan keputusan mempercepat beta untuk membentuk pola frekuensi tinggi, amplitudo tinggi yang ditunjukkan di sini.
GAMMA BRAINWAVE (
30–100 Hz.
Gelombang pikiran sangat cepat bisa nampak pada lompatan ide gagasan yang tinggi

Riset adalah syarat utama dalam menyampaikan pesan secara efektif dan akurat tantang pengamatan aktifitas otak : alfa, beta, theta, delta dan gamma. dan berbagai informasi tentang Pikiran Bawah Sadar, Coma, Zen State, somnambulisme, Altered State of Consciousness, Mind-Body Medicine, Extra Sensory Perseption (ESP) dan lain-lain.

(catatan: EEG yang kami gunakan dalam rangka edukasi/pembuktian bukan dalam rangka klinis medis )

Apa itu Neuro-linguistic programming?
NLP atau Neuro-linguistic Programming adalah cara untuk mengubah pikiran dan perilaku seseorang untuk membantu mencapai hasil yang diinginkan bagi mereka. Tahun 1970-an . Kegunaannya termasuk pengobatan fobia dan gangguan kecemasan dan peningkatan kinerja tempat kerja atau kebahagiaan pribadi. NLP dikembangkan oleh Richard Bandler dan John Grinder, yang percaya bahwa mungkin untuk mengidentifikasi pola pemikiran dan perilaku individu yang sukses dan untuk mengajarkannya kepada orang lain.

Bagaimana cara kerjanya Neuro-linguistic programming ?
NLP didasarkan pada gagasan bahwa orang beroperasi dengan “peta” internal dunia yang mereka pelajari melalui pengalaman indrawi. selanjutnya mendeteksi dan memodifikasi bias atau batasan yang tidak disadari dari peta dunia seseorang, menghilangkas bias secara sensori terhadap ide dan gagasan lama dan membuat program diri secara PBS yang lebih membangun dan sesuai tujuan .

Apa saja teknik di NLP ?
NLP adalah bidang praktik yang luas. Dalam praktik NLP menggunakan banyak teknik berbeda yang meliputi:

  • Anchoring: Mengubah pengalaman sensorik menjadi pemicu untuk keadaan emosional tertentu.
  • Rapport: Praktisi menyesuaikan diri dengan orang tersebut dengan menyesuaikan perilaku fisik mereka untuk meningkatkan komunikasi dan respons melalui empati.
  • Swish pattern: Mengubah pola perilaku atau pemikiran menjadi hasil yang diinginkan, bukan hasil yang tidak diinginkan.
  • Visual/kinesthetic dissociation (VKD): Mencoba menghilangkan pikiran dan perasaan negatif yang terkait dengan peristiwa masa lalu.
  • Meta Program : menindentifikasi potensi diri untuk mencapai suatu tujuan.
  • dan masih banyak lagi

Apakah itu Emotional Freedom Technique ?
EFT atau Emotional Freedom Technique adalah teknik membantu diri sendiri untuk mengatasi depresi, kecemasan, dan rasa sakit dengan mengetuk “meridian energi” tertentu yang berada di sekitar tubuh. Teori tersebut dikemukakan oleh Gary Craig pada tahun 1990, dimana ia mendefinisikan EFT sebagai kombinasi efektif dari pengobatan pikiran-tubuh dan teknik akupresur. Prinsip dasar EFT adalah bahwa setiap emosi dan pikiran berbentuk energi; energi ini (positif atau negatif) mempengaruhi fungsi tubuh manusia.