F & Q

Adakah yang bisa dihipnotis?
Meskipun beberapa peneliti dan dokter menyatakan bahwa beberapa orang tidak dapat dihipnotis, setiap orang memiliki kemampuan untuk dihipnotis karena itu adalah keadaan normal dan alami yang kita masing-masing masuk setidaknya dua kali sehari – setelah bangun dan tertidur. Kita juga memasuki kondisi hipnosis setiap kali kita benar-benar asyik menonton film atau acara TV. Ketika aktor menjadi karakter yang mereka gambarkan dalam pikiran kita, kita dihipnotis. Juga, setiap kali kita mengemudi dan melamun cukup untuk melewatkan tikungan atau jalan bebas hambatan yang kita tahu harus lakukan, kita mungkin mengalami keadaan hipnosis ringan.

Orang-orang mungkin memiliki kesalahpahaman ini karena pengalaman yang tidak berhasil yang mereka alami dengan seorang hipnotis. Orang-orang responsif terhadap pendekatan yang berbeda, dan jika pendekatan tertentu belum berhasil di masa lalu, itu masalah menemukan cara yang paling cocok untuk mereka. Ahli Hipnoterapis / Ahli Hipnotis Bersertifikat IMDHA memiliki beberapa teknik yang dapat mereka gunakan, dan dilatih untuk menemukan metode yang paling sesuai untuk Anda.

Bagaimana perawatan yang ditujukan pada pikiran Anda dapat memengaruhi tubuh Anda?
Tubuh kita merespons secara fisik melalui pikiran kita. Misalnya, pikirkan saat ketika Anda sedang menonton film menakutkan; tubuh Anda mungkin mengalami peningkatan detak jantung, sesak napas, berkeringat, “kupu-kupu” di perut, tangan Anda mengepal, gemetar, dan dari apa? Hanya pemikiran saja!

Sekarang bayangkan apa yang terjadi ketika kita memikirkan pikiran yang menyenangkan, kita dapat mengalami penurunan denyut jantung, tersenyum, pernapasan lebih dalam, relaksasi otot, lebih fokus dan kemampuan untuk membuat keputusan yang lebih baik. Ini adalah respons sistem saraf otonom yang tidak disengaja, tetapi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. Saat dihipnotis, Anda sangat terbuka terhadap saran yang dapat meningkatkan reaksi fisik positif dan negatif.

Apakah saya akan tertidur atau tidak sadar selama hipnosis?
Kata hypnosis berasal dari kata Yunani kuno ‘hypnos’ yang berarti tidur, tetapi Anda sebenarnya tidak dalam kondisi tidur. Meskipun sensasinya mungkin terlihat serupa karena Anda sangat rileks dan mata Anda terpejam. Dalam keadaan trance Anda berada dalam keadaan santai, tetapi dengan kesadaran tinggi. Jika Anda tertidur selama sesi Anda akan kembali ke kesadaran normal ketika diminta, atau hanya terbangun setelah tidur siang singkat. Anda akan merasa segar dan santai.

Apakah Anda yakin saya terhipnotis? Saya mendengar setiap kata yang Anda katakan!
Beberapa orang, setelah sesi hipnosis, tidak percaya bahwa mereka terhipnotis sama sekali. Ada perbedaan antara gelombang otak orang-orang yang tertidur dan orang-orang yang mengalami hipnosis. Selama hipnosis klinis, Anda sangat sadar dan kadang-kadang berbicara dengan ahli hipnotis, dan keduanya dapat menjawab dan mengajukan pertanyaan, dan mendengar segala sesuatu yang dikatakan dengan sangat jelas.

Apakah saya akan kehilangan kendali atas diri saya sendiri?
Ketika dalam hipnosis klinis saya tidak dapat membuat Anda melakukan apa pun yang tidak ingin Anda lakukan. Hipnosis memungkinkan Anda untuk lebih fokus dan tidak terganggu. Dengan cara ini, Anda akan mencapai tujuan Anda dengan lebih baik, dan benar-benar mencapai kontrol yang lebih besar terhadap kesehatan dan kesejahteraan pribadi Anda. Kesalahpahaman ‘kontrol’ tampaknya berasal dari tahap hipnosis yang sebenarnya melibatkan orang-orang yang melakukan apa yang ingin mereka lakukan dalam lingkungan sosial untuk menghibur.
 
Apa manfaatnya?
• Merasa berharga, percaya diri, dan bersemangat.
• Dapatkan kehidupan rumah tangga yang lebih bahagia; menjadi suami, istri, orang tua, atau teman yang lebih baik.
• Memperoleh kemampuan untuk benar-benar bersantai dalam situasi apa pun.
• Membuat keputusan yang lebih baik.
• Tingkatkan konsentrasi.
• Atasi penundaan.
• Tingkatkan kualitas ekspresi emosional Anda.
• Mengurangi konflik dan stres.
• Mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan.
• Dapatkan kembali kemampuan alami Anda untuk tidur dengan mudah.
• Jual diri Anda, ide-ide Anda, dan layanan Anda dengan percaya diri dan antusiasme.
• Tingkatkan penghasilan Anda.
• Menarik dan memelihara persahabatan yang bermanfaat.
• Temukan pola mental negatif Anda dan bagaimana pengaruhnya terhadap Anda.
• Bebaskan diri Anda dari permusuhan, kebencian, atau takut ditolak.
• Pilih tujuan Anda dalam hidup dan bagan jalan Anda untuk realisasinya.
• Program pikiran Anda dengan konsep mental positif dan sikap sukses.
• Kembangkan kemampuan untuk membangun citra mental dengan mudah.

Jawaban 1:

Siapa pun yang dapat melamun, memperhatikan dan mengikuti instruksi dapat dihipnotis – jika mereka mau. Namun, orang akan berbeda-beda, sejauh atau dalam mana mereka dapat dihipnotis. Bahkan orang-orang yang tidak percaya bahwa mereka dapat dihipnotis sering kali dalam keadaan hipnosis saat asyik menonton film atau acara TV yang baik, meskipun mereka dapat dengan mudah menolak induksi hipnosis formal jika mereka mau.

Jawaban 2:

Ada banyak manfaat dan kegunaan untuk Hypnosis. Berikut adalah beberapa kegunaan yang lebih umum:

  • menghilangkan stres
  • berhenti merokok
  • menurunkan berat badan
  • mengatasi kebiasaan yang tidak diinginkan lainnya
  • mengendalikan rasa sakit, baik akut maupun kronis (disarankan oleh dokter)
  • motivasi pribadi dan / atau profesional
  • persiapan untuk operasi atau prosedur medis lainnya
  • meringankan kehamilan, persalinan dan persalinan
  • mengurangi dan mengendalikan kecemasan
  • menghilangkan fobia
  • obati depresi
  • tingkatkan kepercayaan diri
  • mengendalikan perubahan suasana hati
  • meningkatkan kinerja olahraga
  • mengelola kemarahan dan impulsif
  • memodifikasi atau mengubah kebiasaan dan kecanduan yang berbahaya
  • meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan kebiasaan belajar.

Jawaban 3:

Banyak orang merasa sangat membantu untuk belajar self-hypnosis. Meskipun mungkin tidak cukup dengan semua tujuan, self-hypnosis dapat sangat membantu untuk melengkapi program hipnoterapi profesional dan / atau banyak program self-help untuk mencapai tujuan atau mengelola stres. Buku yang saya tulis, Menguasai Kekuatan Self-Hypnosis (2nd Ed., 2011, Crown House Publishing) telah menerima ulasan tinggi. Kebanyakan profesional hipnosis etis akan menawarkan untuk mengajarkan Anda self-hypnosis jika Anda melihatnya untuk mengendalikan kebiasaan, motivasi atau manajemen stres. Mereka mungkin menawarkannya dengan program lain, tergantung pada masalah yang Anda hadapi. Jika Anda ingin mempelajarinya, pastikan untuk bertanya.

Jawaban 4:

Bahkan ketika kita memasuki abad ke-21, pendapat masih berbeda-beda tentang definisi pasti dari keadaan pikiran alami ini. Ada sejumlah definisi hipnosis. Ini adalah kondisi pikiran yang alami, meskipun diubah,. Kita semua memasuki beberapa bentuk hipnosis beberapa kali sehari, seperti ketika kita sedang mengemudi dan berhenti karena pikiran kita berkeliaran. Kita juga bisa masuk ke keadaan hipnosis ketika asyik menonton film atau acara TV. Selain itu, setiap orang melewati kondisi alami yang diubah sebelum tertidur, dan ketika bangun. Oleh karena itu, kebanyakan orang dapat memasuki relaksasi hipnosis dengan mudah, asalkan mereka mau, dan asalkan mereka merasa nyaman dengan proses hipnosis DAN sang hipnotis.

Jawaban 5:

Bahkan SEKARANG pertanyaan ini masih diperdebatkan; tapi pertimbangkan …

Jika ini benar, maka semua hipnoterapis akan memiliki tingkat keberhasilan 100% setelah hanya satu sesi untuk setiap klien yang masuk hipnosis. Ribuan mantan perokok telah berhasil menggunakan hipnosis untuk berhenti; tetapi ada ribuan lagi yang masih merokok, bahkan setelah berhasil dihipnotis beberapa kali. (Hal yang sama dapat dikatakan untuk orang yang ingin menggunakan hipnosis untuk mengatasi kebiasaan makan yang tidak tepat dan / atau kebiasaan yang tidak diinginkan lainnya.) Upaya hipnoterapis etis untuk membantu klien menjadi lebih berdaya diri untuk mencapai tujuan yang diinginkan, dan membantu klien mengambil kendali lebih besar atas hidup mereka sendiri.

Juga, klien harus MEMILIH untuk berubah, jika tidak sukses jangka panjang sangat tidak mungkin. Ini adalah bukti lebih lanjut bahwa kekuatan ada di klien daripada hipnotis. Namun, ahli hipnoterapis yang ahli telah menguasai seni hipnosis, dan dapat memberikan bantuan berharga bagi sebagian besar klien yang memilih untuk berubah.

Jawaban 6:

Pertanyaan ini sejalan dengan pertanyaan sebelumnya. Anda dapat menolak saran yang bertentangan dengan keinginan Anda atau bertentangan dengan sistem nilai Anda. Anda juga dapat menolak saran jika Anda memiliki keinginan emosional untuk menolak … itulah sebabnya banyak perokok yang mencoba pendekatan 1 sesi kembali dalam beberapa hari atau minggu.

Pada nada yang berbeda, Anda juga tidak akan mengungkapkan rahasia terdalam Anda, karena bahkan mungkin untuk berbohong dalam hipnosis. Inilah sebabnya mengapa kesaksian saat dalam hipnosis bukanlah bukti yang diizinkan di pengadilan. Kebanyakan orang mengembangkan persepsi salah ini dari Hollywood, dan / atau melihat atau mendengar tentang pertunjukan Stage Hypnosis, yang harus Anda pahami, dilakukan hanya untuk tujuan hiburan.

Jawaban 7:

Konseling kognitif (atau terapi tradisional) menangani masalah pada tingkat kognitif; dan banyak masalah kehidupan menuntut hal itu. Ketika seseorang harus membuat keputusan kognitif yang sulit, bantuan profesional yang kompeten sangat penting! Misalnya, hipnoterapi bukan pengganti konseling perkawinan. Ketika tiba saatnya untuk mengubah kebiasaan atau perilaku yang diatur oleh alam bawah sadar, hipnoterapi bersinar. Hipnosis BUKAN PANACEA untuk semua masalah kehidupan, dan tidak boleh diiklankan seperti itu.

Jika Anda memiliki keputusan sulit untuk dibuat, Anda membutuhkan profesional yang terampil untuk membantu Anda memahami pilihan Anda (seperti penasihat pernikahan untuk masalah pernikahan). Jika masalah Anda disebabkan oleh alam bawah sadar yang menolak untuk memungkinkan Anda mencapai apa yang secara sadar Anda inginkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan hipnoterapi. Tugas kami adalah membantu pikiran bawah sadar Anda untuk menerima keputusan sadar yang Anda pilih.

Penting juga untuk menyadari bahwa hipnoterapis yang kompeten mengakui bahwa ia TIDAK diizinkan untuk mendiagnosis (kecuali jika terlatih dan berlisensi untuk melakukannya). Jika calon hipnoterapis Anda mencoba memberi tahu Anda penyebab masalah Anda, tanyakan kepadanya apakah ia memenuhi syarat untuk didiagnosis. Sementara seorang dokter, psikolog, atau praktisi kesehatan mental berlisensi mungkin memenuhi syarat untuk mendiagnosis atau “memberi label” penyebab masalah seseorang, ahli hipnoterapi tidak membuat tekad itu. Namun, jika pikiran bawah sadar Anda menghentikan Anda dari menerima saran positif atau menanggapi citra positif, hipnoterapis yang kompeten dapat membantu pikiran bawah sadar Anda menemukan dan melepaskan penyebabnya.

Jawaban 8:

Rasa sakit adalah peringatan bahwa ada sesuatu yang salah dengan tubuh, dan penyebabnya harus didiagnosis oleh seseorang yang memenuhi syarat untuk melakukannya. Anda hanya harus mencari hipnoterapi untuk manajemen nyeri setelah menerima rujukan yang tepat dari profesional perawatan kesehatan utama Anda. Dengan rujukan yang tepat, hipnosis untuk mengurangi rasa sakit memiliki rekam jejak yang baik. Catatan: ini juga disebut manajemen nyeri hipnosis.

Jawaban 9:

Itu tergantung pada beberapa faktor, termasuk sifat dan kedalaman masalah Anda. Kaset self-hypnosis umum hanya akan memberi Anda hasil umum, tetapi sebagian besar klien membuat kemajuan yang lebih baik ketika diperlakukan sebagai individu. Hipnoterapis yang kompeten mendengarkan Anda dan berusaha memahami kebutuhan Anda dan menyesuaikan sesi dengan tepat. Anda juga harus merasa nyaman dengan teknik, tingkat pengalaman, dan profesionalisme Hipnoterapis Anda. Anda juga harus menyukai suara suaranya, selain itu bisa menjadi gangguan untuk berhasil memasuki hipnosis.