memperkenalkan kelas Transformation with NLP

mungkin anda tertarik,

mungkin anda mulai tidak percaya

mungkin anda tahu bahwa pikiran dapat mempengaruhi hasil yang dicapai

mungkin wajar kalo anda siap untuk mulai praktik

bahwa beberapa anda tahu tentang diri anda, dikelas ini anda belajar mengenali diri sendiri sesuai metodologi NLP,

mengenal rasa depresi,

artikel ini dibuat bukan untuk informasi tunggal dalam kaitan dalam pengobatan, ini adalah artikel tentang pengetahuan dan pengelaman saya dalam praktik penyembuhan alami, khususnya dengan pendekatan olah pikir. depresi adalah salah satu kasus dengan gejala paling khas, Depresi adalah gangguan suasana hati (mood) yang ditandai dengan perasaan sedih yang mendalam dan rasa tidak peduli. dan adabaiknya anda bertemu dengan dokter sebelum memutuskan menjalani penyembuhan/alternatif therapy.

Dari klien-klien yang datang ke tempat praktik atau kunjungan rumah, banyak yang melakukan self diagnose, atau mendiagnosa sendiri. beberapa dikarenakan informasi yang sangat mudah diakses dan berulang di internet maupun media lainnya.

 

Hello world!

Apa itu Hipnosis ?
Hipnosis adalah keadaan kesadaran yang terjadi secara alami di mana seseorang lebih cenderung menerima sugesti dari luar. Keadaan hipnosis mempertinggi ingatan dan persepsi dan dapat bertindak sebagai katalisator menuju penyembuhan cepat, meningkatkan kreativitas, dan perubahan bermanfaat lainnya yang tak terhitung jumlahnya.

Bagaimana Cara Kerja Hipnosis?
Keadaan hipnosis secara otomatis terjadi setiap kali seseorang menjadi sangat rileks atau sangat fokus. Hipnosis dapat terjadi ketika seseorang melamun saat mengendarai mobil, membaca buku bagus, atau menonton film. Seorang hipnoterapis profesional dapat mendorong dan mengatur keadaan hipnosis pada individu dan membantu memfasilitasi perubahan yang diinginkan melalui penggunaan sugesti hipnosis dengan kata-kata yang tepat.

Bisakah Ada Yang Terhipnotis?
Siapa pun yang ingin dihipnotis bisa menjadi terhipnotis. Ini adalah reaksi yang sangat alami.

Seperti Apa Rasanya Hipnotis?
Kebanyakan klien hipnosis menggambarkan keadaan sebagai sangat menyenangkan, sangat rileks dan euforia. Perasaan paling umum yang dilaporkan oleh klien hipnosis meliputi:

  • relaksasi yang dalam
  • perasaan sedikit geli atau mati rasa
  • perasaan berat atau sensasi mengambang
  • keinginan untuk menelan lebih jelas daripada saat sadar sepenuhnya
  • tubuh sedikit berkedut
  • mata berkedut / berputar
  • perubahan pernapasan yang nyata

Secara umum, klien mendengar dan mengingat 50-100% dari apa yang dikatakan selama sesi dan sangat menyadari tubuh dan pernapasannya sendiri, serta suhu dan suara di dalam ruangan. Kebanyakan orang (90%) sebenarnya lebih sadar (tidak kurang sadar) saat dihipnotis. Kira-kira 10% dari masyarakat sangat mendalami hipnosis sehingga mereka tidak memiliki ingatan tentang sesi tersebut tetapi kebanyakan klien dapat mendengar dan mengingat sebagian besar pengalaman hipnosis.

Kesalahan Umum / Kesalahpahaman tentang Hipnosis
Berlawanan dengan kepercayaan populer, hipnosis bukanlah tidur atau keadaan tidak sadar. Saat dihipnotis, klien umumnya mendengar dan mengingat banyak hal yang dibicarakan. Klien tidak lepas kendali selama sesi dan dapat dengan bebas memilih untuk mengabaikan saran yang dibuat oleh hipnoterapis. Hipnosis membuat seseorang lebih cenderung melakukan hal-hal yang ingin dilakukannya, tetapi sebenarnya tidak pernah membuat seseorang berperilaku berlawanan dengan sistem kepercayaannya sendiri.

Untuk Apa Hipnosis Dapat Digunakan?
Hipnosis dapat digunakan untuk hampir semua hal, salah satunya dalam aspek penyembuhan dengan hipnosis atau biasa disebut sebagai hipnoterapi/hypnotherapy. Kegunaan hipnoterapi yang paling umum meliputi:

  • pengurangan stres
  • penurunan berat badan
  • berhenti merokok
  • memori dan keterampilan belajar
  • trauma dan fobia
  • peningkatan kesehatan
  • tidur nyenyak
  • persalinan
  • penyembuhan / pengayaan seksual
  • peningkatan atletik
  • peningkatan seni kreatif
  • regresi & regresi kehidupan lampau
  • malaikat dan kesadaran pemandu
  • penulisan otomatis
  • perkembangan psikis
  • terapi pelepasan
  • mengatasi fragmentasi
  • cinta, kesuksesan dan kemakmuran
  • dan lainnya

Apa Yang Terjadi Jika Saya Tetap Dalam Hipnosis?
Jangan khawatir! Anda akan mengalami hipnotis seperti yang diinstruksikan. Keadaan hipnosis secara otomatis berhenti sejalan dengan kebutuhan dan keinginan klien – bahkan selama hipnosis diri.

Berapa Banyak Sesi yang Saya Butuhkan dan Berapa Biayanya?
Berapa banyak sesi yang dibutuhkan klien akan tergantung pada motivasi klien dan jenis terapi yang dicari klien. Dalam banyak kasus, hanya diperlukan satu sesi. Dianjurkan agar setiap klien mengisi formulir asupan secara lengkap untuk membantu hipnoterapis mengukur berapa banyak sesi yang disarankan.

Apakah Keadaan Hipnosis yang Dalam Diperlukan agar Hipnosis Bekerja?
Benar-benar tidak! Dalam banyak kasus, kondisi hipnosis ringan sama efektifnya dengan kondisi dalam. Dalam modifikasi perilaku, keadaan hipnotis ringan sebenarnya bisa bekerja lebih baik karena klien secara sadar dapat mengingat sugesti yang diberikan.

Siapa yang melakukan terapi kepada Anda?
Terapi akan dilakukan secara pribadi langsung oleh Budi Prasetyanto, seorang professional Hypnotherapist berpengalaman konsultasi sejak 2005 dan buka praktik hipnoterapi sejak 2010, membantu berbagai masalah emosi, mental/pikiran dan fisik (psikosomatik), dengan latar belakang profesi dan rentang usia 5 tahun – 70 tahun.

Apakah Hipnosis Benar-benar Berhasil?
Ya dan ini adalah salah satu terapi paling menyenangkan dan alami yang tersedia! Ini membuat Anda bertanggung jawab atas pikiran dan hasil Anda sendiri.

Intuisi tidak pernah salah

intuisi adalah bagian dari pikiran bawah sadar, dimana merupakan bagian yangg menggendalikan diri kita dalam menerima, menimbang dan mengambil keputusan secara instans, berkala dan general kita terapkan pada keseharian kita. dalam olah pikir dimana ada dua pikiran yang di kenali yaitu pikiran sadar dan pikiran nirsadar/bawah sadar, tumbuhnya intuisi tidak lepas dari bagaimana pembelajaran masa kecil terbentuk, kadang intuisi ini merupakan senjata yang tajam di kedua sisi nya.

permisalan sederhana yaitu orang yang mengganggap bahwa dirinya cerdas dan memiliki bakat tertentu dimana dia sejak kecil menyerap dari lingkungan tentang cara-cara umum dan cara-cara khusus, cara khusus ini adalah cara dimana hanya terjadi sistem hukum pada dirinya. ini bersifat kaku dan mengikat.intuisi ini biasanya bertujuan untuk menyelamatkan dirinya.

berbagai hal di luar kendali manusia seperti pekerjaan, pendidikan, hubungan antar manusia /sosial dan lain-lain sebenarnya adalah sarana dari intuisi untuk tumbuh dan semakin kuat. contoh seseorang yang sejak kecil diajari tentang niaga atau berdagang, secaa otomatis dia akan menguasai keterapilan dasar menjadi pedagang (walau belum tentu berprofesi menjadi pedagang) dia akan sangat otomatis dalam mengenali, menimbang/mengolah dan sanggat peka terhadap tindakan keputusan membeli. ini tidak lain dari hasil pembelajaran itu sendiri.

jadiakah intuisi bisa salah, tidak intuisi tidak pernaah salah, yang mungkin terjadi adalah situasi yang diluar kendali ini membuat intuisi tidak pernah berkembang dan menjadi tumbah menjadi lengkap, karena kadang kita hanya menggajari bagian ini berkembang dalam 1 atau  2 hal saja, sehingga intuisi ini hanya tentang 1 atau 2 hal itu.

kenapa kita tidak percaya dengan insting yang tidak pernah salah, karena sesungguhnya intuisi adalah fokus dan kondisi kepekaan yang tinggi dimana muncuk seolah-olah radar alami yang lebih canggih daripada GPS – Global Position Satelite, dimana apapun yang terprogram dalam diri seseorang sebagian besar akan menjadi instuisi yang tidak pernah salah.

mengulang sedikit tentang Gelombang Otak / Brainwave?
suatu pendekatan dengan memanfaatkan informasi dan aplikasi dalam aktivitas otak secara langsung:

Nama Pengertian
DELTA BRAINWAVES (.5 to 4 Hz) paling lambat dari semuanya, keadaan seperti tidur nyenyak atau koma.
THETA BRAINWAVES (4 to 7 Hz) Gelombang otak ini, juga hadir dalam tidur mimpi, adalah tempat kita mengakses ingatan, wawasan, kreativitas, dan kesadaran spiritual kita. Kearifan batin ditemukan di sini, bersama dengan apa yang perlu disembuhkan dan cara untuk menyembuhkan atau mengubahnya.
ALPHA BRAINWAVES (8 to 12 Hz) gelombang otak lebih lambat yang kondusif untuk pemecahan masalah secara kreatif, pembelajaran yang dipercepat, peningkatan suasana hati, pengurangan stres, dll.,
BETA BRAINWAVES (13 to 40 Hz) Pikiran berpikir sadar dari kesadaran eksternal yang secara logis berpikir, alasan dan rencana. Multi-tasking, pembuatan daftar dan pengambilan keputusan mempercepat beta untuk membentuk pola frekuensi tinggi, amplitudo tinggi yang ditunjukkan di sini.
GAMMA BRAINWAVE (
30–100 Hz.
Gelombang pikiran sangat cepat bisa nampak pada lompatan ide gagasan yang tinggi

Riset adalah syarat utama dalam menyampaikan pesan secara efektif dan akurat tantang pengamatan aktifitas otak : alfa, beta, theta, delta dan gamma. dan berbagai informasi tentang Pikiran Bawah Sadar, Coma, Zen State, somnambulisme, Altered State of Consciousness, Mind-Body Medicine, Extra Sensory Perseption (ESP) dan lain-lain.

manfaatkan bagian ini dengn sebaik-baiknya, apapun pofesi anda dimasa pandemi ini mungkin perlu sahabat yang mampu meningkatkan insting menuju cita-cita dan nilai luhur, silahkan hubungi kami di www,budiprasetyanto.com atau 085234488618

Tantangan bagi anda : sadarkah anda menjadi kaya adalah hasil dari instuisi 

semua orang tahu, ini bisa jadi karena anda

dari proses yang panjang dalam terapi, hal mendasar dari kerjasama dengan kliien dalam proses hipnoterapi atau clinical hypnosis adalah terjalinnya suatu trust dan bound yg kuat, namun tetap mengedepankan kejujuran. salah satu kisah adalah terkait menjaga privasi dan kerahasiaan klien kita.

dalam praktik nya sebelum menggunakan hipnosis dan hipnoterapi menjalin trust dan bound yang kuat ini menjadi sangat penting, karena dari sini kita dapat mempelajari apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya dan bagaimana solusi masalah yang dihadapi klien.

“People do not come into therapy to change their past but their future. Orang tidak datang ke terapi untuk mengubah masa lalu mereka tetapi masa depan mereka”
— Milton H. Erickson,-

dari pemahaman yang mendasar ini kita dapat menjadi lebih bijak dan cerdas dalam bekerja bahwa jika semua orang tahu, ini bisa jadi karena anda therapist yg terlalu banyak mengungkit masalalu dan sebagai therapist anda harus paham ini, 

Kisah bagi anda pembelajar,

akhirnya setelah beberapa saat saya kembali menuliskan artikel di sini, setelah artikel sebelumnya tentang EEG membuat WA saya sampai saat ini bertanya tentang EEG,…. ini kisah lainnya untuk anda ambil manfaatnya,

alkisah perjalana seorang yang membuat prahu, prahu adalah sebuah alat untuk menyeberangi lautan atau lautan. prahu ini dibuat oleh tukang kayu, yang  memiliki 4 orang asisten, dalam bekerja mereka memilih kayu terbaik, membeli paku yang istimewa dan berbagi bahan lainnya. ini adalah prahu yang menjadi perwakilan kerja keras mereka. dibuat dalam waktu 50 jam, terus dari sini banyak orang melihat enak ya jadi tukang pembuat prahu, mereka bekerja 50 jam terus dibayar. Gampang ya mereka dalam beberapa hari dapat menjadi UMKM yang baik (UMKM : Usaha Kecil Kaya Mendadak).

tidak mereka tau dan menyelami perjalanan seorang pembuat prahu ini, salah satu dari mereka adalah seorang arsitek prahu yang juga merancang ini agar dapat dipakai oleh orang lain dia seorang murid dari guru yang istimwa, dia menjaga nama baik gurunya dalam setiap karyanya dan teman-temanya di perlakukan sebagai keluarga dalam membuat setiap prahu yang ada, karena bagi yang mencintai gurunya salah satu cara adalah memberikan hasil terbaik, lepas dari bagaimana namun ini adalah perjalanan yang panjang untuk menceritakan kepada setiap orang bahwa gurunya adalah inspirasinya,

alasan khusus bahwa mereka bekerja sekurang nya adalah 50 jam, adalah memastikan prahu yang dibuat dengan penuh cinta ini tidak tenggelam. tidak muda hancur dan mampu membawa penumpangnya sampai di tempat yang dituju dengaan aman dan selamat.

bagaimana dengan orang yang tiba-tiba membuat prahu dalam waktu 100 jam, dimana gurunya tidak mengajarkannya,,,,, ini antara kita saja, bisa dilihat dari bagaimana hasil prahunya yang masih mengambil ciri-ciri 50 jam.atau mereka ngajari orang buat prahu dengan membeli prahu lain, tiap prahu yang ada memiliki proses dan berbeda-beda, ada yang tahu kepada siapa, guru terbaik akan mencontohkan dengan bijaksana.

 

3 buku istimewa hipnosis dan hipnoterapi yang harus anda baca

sebagai seorang pengajar hipnosis dan praktisi hipnoterapi saya tidak dapat hanya belajar dari kelas. saya secara pribadi pernah bertanya kepada mas romy, waktu di sela-sela pelatihan hipnosis & hipnoterapi training & certification beberapa tahun lalu, di Jakarta Selatan, bagaimana cara menjadi hipnoterapis yang baik dan dapat berkembang.

Mas Romy menjawabnya: ” lakukan sesuai prosedur yang sudah saya ajarkan dengan ketat! dan teruslah belajar baik melalui buku-buku, audio book atau video.

buku yang dia rekomendasikan adalah buku yang masuk top 100 ebay recomended hypnosis book. mulai dari penulis : Roy C Hunter CHt, Gil Boyne, Richard Bandler dan masih banyak lagi.

bagaimana dengan buku dari indonesia? klik disini untuk lanjutan artikel ini

informasi pelatihan fast hypnosis, hypnotherapy dan pro hypnosis-eeg hubungi 085234488618

 

fakta untuk anda sugesti hipnotis yang kuat itu adalah non-repetisi

judul asli dari artikel ini adalah apakah  mungkin orang dalam kondisi otak beta dapat di sugesti? saya jawab IYA.

tentu saja bisa, penerimaan sugesti dalam buku karangan Herbert Spiegel dan David Spiegel  dalam kondisi beta seorang subjek dapat di sugesti dengan sangat kuat. bahkan kesalahan yang fatal bahwa menggap waktu beta aktif, gelombaang otak yang lain menghilang atau dianggap hilang. hipnosis itu dipraktikkan sebagai seni dan didalami sebagai ilmu ilmiah/ scientific. dimana ada beberapa bagian dari seni ini dapat mendukung metode therapy, metode belajar bahkan pekerjaan.

beta adalah aktifitas pikiran dengan ciri  khas berbeda dengan gelombaang-gelombang otak lainnya. Dengan rentang frekuensi antara 12,5 dan 30 Hz (12,5 hingga 30 siklus per detik ). Gelombang beta dapat dibagi menjadi tiga bagian: Gelombang Beta Rendah; Gelombang Beta sedang; dan Gelombang Beta Tinggi. Keadaan beta adalah keadaan yang terkait dengan kesadaran bangun normal adalah bahkan di kondisi ini  sesorang juga bisa trauma batin.,

sehingga jika dalam keadaan beta saja kita masih dapat mengalami trauma batin maka kabar baiknya bahwa kita dapat mengubah prilaku yang tidak kita inginkan (menghapus kebiasaan buruk, bahkan move on dari mantan pacar).

dengan menggetahui cara kerja pikiran secara benar membuat anda mengetahui cara benar untuk memprogamnya secara efektif.

banyak buku atau trainer yang tidak secara benar menjelaskan ini, salahsatunya karena pikiran sadar kita memang memiliki tugas untuk menyaring ide/informasi dari luar secara efekif sehingga kapan-pun informasi yang kita terima tidak serta merta dijalankan, tapi masuk.

artinya walau cuma sekali, suatu ide atau segesti masih dapat dijalankan oleh subjek..

kekuatan sugesti bukan tentang pengulangaan atau repitisi. jika hipnoterapis yang cakap melakukan terapi dia cukup melakukan sugesti 1 kali, maka klien akan terprogram.

bagi yang tertarik pemahaman hipnosis atau hipnoterapi secara benar silahkan kontak saya di 085234488618

bersambung

rahasia hipnoterapi yang kuat >> www.budiprasetyanto.com