Hypnotic Coma, sebuah pemahaman yang bermanfaat

Artikel ini melanjutkan pembahasan tentang Hypnotic Coma, satu-satu kondisi hipnosis terdalam ?  James Eliotson (1808-1859) ,seorang dokter kali ini kembali saya berbagi kepada anda teman-teman saya, pada tahun 1846 dimana obat anestesi digunakan untuk pembedahan atau medis, mulai dari nitrous oxide dan ether menjadi pilihan utama oleh organisasi/masyarakat  medikal .  Dan esdale sendiri sebenarnya bukanlah yang pertama,dicatat dalam jurnal perjalann praktik dalam kurang dari 8 bulan Esdale 73 operasi tanpa rasa sakit dan  daftar kasus saraf medis sembuh 18 macam kasus.

dari praktik sendirisangat dipengruhi oleh karya-karya dari senior atau pendahulunya , dokter John Eliotson (1791-1868) dimana dia mempublikasikan dalam tulisannya penggunaan mesmerism dalam tindakan medis, mulai mencabut gigi bahkan amputasi.

alasan utama saya mengangkat judul ini adalah di dunia medis hipnosis ataupun bergaya mesmerism adalah suatu yang terus berkembang. bahkan sampai di tahun 1930an ada catatan yang menarik penggunaan hipnosis atau mesmerism untuk mengganggu  atau merubah kepercayaan dijaman perang dingin. bahkan prajurit dengan trauma peperangan,di treatment untuk menghilangkan traumanya dengan hipnosis/hipnoterapi.

kembali ke judul, Hypnotic Coma memiliki manfaat salahsatunya adalah membentuk kembali program alami tubuh dan pikiran. selanjutnya penyembuhan akan lebih mudah. namun sekali lagi tidak ada satu treatmen yang pasti sama 100 %,  selanjutnya aka membahas Harry Arrons dan deep trance skale agar anda paham dengan hypnotic coma.