Apakah Yang Dimaksud Dengan “Ericksonian” ?

Milton Hyland Erickson, MD adalah seorang psikiater Amerika Serikat yang mengkhususkan diri dalam hipnosis dan terapi keluarga. Ia merupakan pendiri dari American Society for Clinical Hypnosis dan anggota American Psychiatric Association, American Psychological Association, dan American Psychopathological Association. 

Beliau adalah seorang psikiater yang terkemuka, beliau mengilhami seuatu pendekatan therapeutic yang sangat berbeda. beliau dekat dengan gregory Bateson dan Magerid Maid, dan tokoh-tokoh MIR (suatu kelompok pemikiran baru tentang manusia). Dengan pendekatan nya mengilhami orang-orang hebat di abad ini, mulai richard Bandler-john Grinder, Anthony Robbins, dll.

beliau lahir di tahun 1902, anak kedua dari sembilan bersaudara. orangtua beliau adalah petani, dengan keterbatasan fisik dan lainnya dia berusaha menciptakan dirinya lebih, kemampuan pengamatan yang baik dan ketangguhan nya menjadi contoh spesial bagi mereka yang belajar. 1950an beliau adalah psikiater terkemuka dengan berbagai jurnal dan kontribusi dalam psikoterapi. Pemahaman dan kompetensi dalam hipnosis menjadikan dia istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?