Seperti apa rasanya Hipnosis?

Sebenarnya Anda mungkin dihipnotis berkali-kali sepanjang hidup Anda. Pernahkah Andai didorong untuk bekerja dan menyadari bahwa Anda hampir tidak ingat perjalanannya? Duduk di bus dan siang hari bermimpi melalui lalu lintas? Bagi kebanyakan orang, Hypnosis adalah kondisi pikiran yang serupa. Terlepas dari apa yang Anda lihat di TV atau di panggung, orang-orang yang hipnosis tahu persis apa yang mereka lakukan.

Kata hipnosis, diciptakan oleh seorang dokter Inggris pada abad ke-19, telah memberi kita gambaran yang tidak akurat selama lebih dari seabad. hipnosis bukanlah kondisi tidur. Sebaliknya, itu adalah keadaan yang sama dari kesadaran yang berubah. Ini adalah kondisi pikiran santai yang sama yang kita masuki setiap hari ketika aktivitas gelombang otak kita melambat ke frekuensi yang disebut “alpha-Theta,”. Tujuan Terapi adalah usaha mencapai kesehatan sifat alami/kodrat)

Sekalilagi karena hipnosis adalah keadaan pikiran yang alami, klien sering terkejut bahwa mereka mendengar setiap kata. Kecuali jika seseorang memasuki keadaan yang lebih dalam, atau setidaknya keadaan sedang, ia mungkin tidak “merasakan” apa pun berbeda daripada ketika bersantai di kursi malas favorit dengan buku yang bagus atau musik yang indah. Seseorang mungkin merasa cukup lembut, dan mungkin merasa ringan (atau tidak berat), atau sangat berat seolah tenggelam ke kursi. Perasaan itu mungkin euforia bagi beberapa orang yang memasuki kondisi yang sangat dalam, hampir seperti mabuk tanpa efek samping. Dalam keadaan ringan, sangat mungkin bagi klien untuk percaya bahwa dia tidak terhipnotis; jadi saya menganggap penting bagi seorang hipnoterapis untuk mengetahui bagaimana kompeten menangani diskusi pra-induksi serta diskusi setelah hipnosis. Namun, yang luar biasa, banyak klien saya telah berhasil mencapai tujuan mereka tanpa pernah menjadi lebih dalam daripada trance ringan. Namun keadaan yang lebih dalam cenderung MENINGKATKAN kemampuan hipnosis …

Proses hipnotis yang sebenarnya itu sendiri meningkatkan kemampuan tertentu: (a) kemampuan untuk BAYANGKAN, (b) kemampuan untuk INGAT, (c) kemampuan KREATIF, dan (d) TANGGUNG JAWAB TERHADAP SARAN. Secara alami, kemampuan terakhir ini menciptakan daya tarik paling hipnosis bagi sebagian orang dan ketakutan akan hipnosis bagi yang lain; tetapi sebelum Anda bereksperimen dengan hipnosis, disarankan untuk mencari pelatihan “langsung” yang kompeten (atau paling tidak, berinvestasi dalam kursus Belajar di Rumah yang berkualitas). Cukup membaca saja mungkin tidak memberikan pendidikan yang cukup jika Anda berencana mencoba menghipnotis orang lain.

Kembali

About admin 198 Articles
trainer, father and therapist. licensed trainer by BNSP. post student by Romy Rafael CHt 2013. practices in Blitar Hipnoterapi.