Past Life Regression

Terkadang saat saya menerima klien yang datang ke Hipnoterapi Blitar atau peserta kelas Introduction Hypnotherapy for better life terkait dengan Past Life Regression (PLR) atau therapy kehidupan masa lalu. bahkan cukup sering saya menjelaskan hal ini kepada mereka dan menjadi bahasan tersendiri yang membuat banyak peserta lain ikut bertanya dan menjadi bahan diskusi yang hangat. banyak dari mereka menemukan istilah ini karena mereka pernah membaca buku terkait hipnoterapi yang menjelaskan tentang istilah Past Life Regression/kehidupan masa lalu.

sebelum saya bercerita tentang PLR ini maka saya menceritakan beberapa buku rujukan lain yang dapat menambah khasanah terkait PLR ini, misalnya buku :

Nathalia Sunaidi – Journey to My Past Lives
Michael Newton – Journey of Souls
Brian Weiss –  Many Lives Many Masters karangan
Walter Semkiw – Born Again
Adi W Gunawan Hypnotherapy: The Art of Subconscious Restructuring,

dari buku-buku tersebut anda akan mendapatkan banyak sekali contoh, namun jika ditanya apakah saya percaya dengan adanya PLR, maka saya akan mengembalikan pertanyaan ini kepada mereka yang menanyakannya, karena ini berhubungan dengan klien secara rahasia dan kode etik saya harus membatasi jawaban saya. namun disana sudah lumayan memberikan penjelasan bahwa dalam hipnoterapi dapat menggunakan PLR sebagai suatu sarana pencarian akar masalah.

Suatu gangguan kesehatan mental bisa disebabkan oleh peristiwa dimasa lalu, terkadang pula dari kejadian yang berasal dari kehidupan klien dimasa lalu. misalnya saya pernah menerima klien sebut saja A (umur 27 th) yang merasa membenci ayah tirinya, padahal keseharian sang ayah ramah, baik, penyabar dan sangat cinta pada semua keluarganya. dan selama ini mereka tidak pernah berseteru namun dia merasa sangat tidak suka.

pada sesi ke2, saya menjalankan prosedur PLR, selama 1 jam dia masuk pada pikiran dan ketemu bahwa di kehidupan sebelumnya, dia adalah seorang pelayan dan sangat penurut, dan sang ayah tiri disana adalah seorang teman yang mengambil barang majikan mereka, namun yang dihukum adalah klien saya. singkat cerita dia dapat mengetahui secara jelas latar belakang rasa tidak suka, bahkan dia dapat suatu pandangan yang baik dalam menjalani hidup

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*