hipnoterapi anak di blitar

hipnoterapi bisa juga seni dalam mengeklorasi pikiran, dalam hal ini tidak ada satu, satu-satunya tehnik praktis yang dapat diterapkan pada semua orang, tiap orang bertumbuh dengan latar belakang berbeda dan dengan keunggulan masing-masing, namun dengan potensi otak yang sama.

dalam terapi pada anak, hipnoterapis anak selain menggunakan hipnosis sebagai jembatannya juga menggunakan berbagai pendekatan, mulai psikologi anak, suggestopedi, terapi warna, dan lain-lain. hal ini sering kalo membantu, namun tidak lebih penting adalah bagaimana peran orangtua,

beberapa klien yang datang ke hipnoterapi kadang belum bertanya tentang proses terapi khususnya pada anak, banyak hipnoterapis belum terlatih untuk melakukan hipnoterapi anak, ada banyak hipnoterapis yang menganggap dengan memberikan pelatihan hipnosleep pada orangtua maka masalah akan selesai.

saya dulu awal training tahun 2005 – 2007 saya khususkan diri melakukan terapi pada remaja dan dewasa, karena menurut saya jika hanya yang dewasa dan remaja mudah di terapi, saya banyak menolak untuk membantu orangtua yang bermasalah pada anaknya. jadi saya hanya memberikan pelatihan hipnosleep.

apa itu hipnosleep?

hipnosleep adalah proses penanaman pesan dimana anak menjelang tidur. alasannya manusia dalam kesehariannya dapat masuk-keluar dalam kondisi trance (hipnosis) ditandai gelombang otak dominan alpha-tetha, serta hal ini lebih mudah di temukan di dua waktu yaitu menjelang tidur dan menjelang bangun. di dua waktu ini orangtua di sarankan lebih aktif dalam memberikan sugesti/afirmasi positif

<artikel berikutnya kritikan dalam penggunaan hipnosleep>